6 Cara Mengembalikan Hubungan Yang Sudah Tidak Bergairah

SAAT pertama jatuh cinta, semua hal terasa indah. Tetapi seiring berjalannya waktu, ada hal-hal yang tidak lagi menjadi menarik untuk Anda dan pasangan, rasa bosan pun mulai melanda. Jika sebelumnya bersemangat dan selalu dipenuhi rasa berbunga-bunga ketika bertemu, lambat laun berubah menjadi sesuatu yang biasa bahkan datar. Ini beberapa cara yang dapat dilakukan jika Anda dan pasangan ingin membangkitkan lagi rasa cinta hubungan agar kembali bersemangat.

Mengembalikan Hubungan Yang Sudah Tidak Bergairah

1. Terbuka dengan pasangan
Terkadang, penyebab retaknya hubungan terkesan tanpa alasan dan tiba-tiba. Oleh karena itu butuh komunikasi yang baik untuk melihat celah permasalahan yang selama ini dihadapi. Diskusikan perasaan, keinginan dan harapan masing-masing agar saling tahu alasan dibalik semua yang terjadi dan upaya yang dapat dilakukan untuk memperbaiki itu semua.

2. Bertanggung jawab atas perasaan pribadi
Setiap orang berhak mengutarakan perasaan dan memiliki perasaan dalam bentuk apapun. Tapi ingat bahwa setiap hal yang dirasakan merupakan tanggung jawab diri sendiri. Jika sebelumnya Anda sering marah untuk urusan sepele, cobalah membentuk perasaan yang lebih positif dimulai dari diri sendiri agar dampaknya terhadap orang lain juga sama baiknya.

3. Belajar fokus mencintai kelebihan pasangan dibandingkan kekurangannya
Setiap orang punya ego dan itulah yang membuat kita terus membandingkan dan mengungkit kesalahan pasangan. Jika Anda benar-benar mencintainya, lihatlah kelebihan yang ada pada pasangan Anda karena dengan itu mata hati akan terbuka untuk menerimanya apa adanya dengan senyuman yang lebih bahagia.

4. Luangkan waktu berdua
Ada saat dimana kalian harus duduk berdua untuk membicarakan hal pribadi tanpa gangguan apa pun dan siapa pun seperti kegiatan, kerja, anak, keluarga besar dan teman-teman. Keintiman percakapan akan lebih terasa dan kalian dapat melihat keseriusan pasangan dalam menyikapi permasalahan.

5. Sadari kebiasaan Anda mengatur pasangan
Kebanyakan pasangan tidak sadar jika satu sama lainnya sering mengontrol perilaku dan kegiatan pasangan. Caranya pun beragam mulai dari: melarang pasangan, mengawasi kegiatan sehari-hari, marah setiap kali tidak setuju dengan sebuah pendapat, menggurui, membela diri dan menganalisis perilaku pasangan. Walaupun Anda menyatakan tidak pernah mengatur pasangan, tetapi terkadang kita melakukannya tanpa sadar dan berdampak sama sikap pasangan terhadap kita.

6. Berikan cinta,jangan hanya inginkan cinta
Memberi lebih baik daripada menerima, bukan? Ini juga berlaku untuk cinta dan hubungan. Jangan hanya jadi orang yang menerima cinta dari pasangan, tapi belajar untuk memberikan porsi lebih untuk mencintai pasangan Anda. Jika keduanya menetapkan fokus seperti ini maka rasa cinta diantara kalian akan terus bersemi tanpa merasa kekurangan perhatian, kasih sayang dan rasa cinta.

Belajarlah menjadi lebih baik untuk diri sendiri dan pasangan, agar hubungan Anda tetap bahagia, berwarna dan merasakan cinta setiap harinya.